jakarta ku

01.42 Memelisa 0 Comments

td saya dan seorang sahabat berkeliling jakarta.
sdh 1 tahun lebih gg jalan2 d jakarta, jdnya kami hanya modal feelling dan modal kaki. :D
kami jalan k monas..
ya bangunan yang gg pernah padam termakan usia, gg prnah kehilangan pesona dan kehilangan keistimewaannya.

dan untuk pertama kalinya selama saya 18 tahun hidup baru hari ini saya naik k puncak monas.
gg cm di cawan atau di tugu nya ajah :D

ngantri 35 menit seakan hilang ketika sudah ad di dalam lift, ngobrol dengan kuncen lift nya.. dan juga ngaca2 di dalam lift (maklum cwek gg pnah bs klo gg liat kaca)
stlah sampai di atas, hembusan angin jakarta yang sangat sejuk dan ademm menyambut kami..
"nang, gilee baru kali ini gw liat jakarta full dr atas.." ucapku
"iye nang, bagus yee.. trs trs ngapain nih kite disini,, ngantri lama2 trs cm liat2 doank gtu.?" tanya temenku

aku mulai ngajak dia liat2 kota jakarta di bagian utara,, (dr atas tentunya), trs k timurr, k barat dan k slatan.
ironisnya Jakarta kota yang megah dan terkesan mewah.. penuh dengan sejuta kesempatan yang menggiurkan ternyata ssekarang udh rusak..

gg ad lagi suasana aman dan nyaman kaya waktu aku kecil..
dimana-mana bangunan, sampah, kendaraan bermotor, infrastruktur kota.
dan semua itu sangat padat.

pas saya ngelewatin masjid Istiqlal, sungai disebelahnya bauu banget, mana kotor lagi.. ihh yek banget pokoknya..

nah, yang lebih aneh lagi ad tulisan di tembok fly over yang tulisannya "JADIKAN JAKARTA LEBIH INDAH"
aku menangkap INDAH yang dimaksud disini adalah.... banyaknya gedung2 bertingkat, perumahan penduduk yang padat, ruang terbuka hijau yang sangat minim, kemacetan, polusi, sungai yang kotor dan semua fenomena fenomena sosial yang ada..
karena gg ada yg lebih INDAH dr itu semua..

solusinyaa... JAKARTA ada di tangan kita semua



0 komentar: