Harap Semu

23.45 Memelisa 0 Comments

Jadi tema kehidupan minggu ini adalah tentang mengampuni boss...

 

"Dan ampunilah kami seperti kami  juga telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami"

itu adalah kutipan dari Doa Bapa Kami yang diajarkan oleh TUhan Yesus kepada murid-muridNya ketika murid-muridNya meminta diajarkan berdoa.

Entah kenapa minggu minggu ini   saya selalu diingatkan tentang mengampuni .. Ya, setelah beberapa hari lalu saya bercengkrama dengan opung dan beliau mengingatkan saya kembali tentang seseorang yang masih dan sedang menyakiti keluarga kami. Saya berpikir bahwa saya telah memaafkan dan mengampuni beliau atas apa yang telah beliau lakukan.

Karena selama ini saya telah bersikap baik-baik saja kepadanya, tapi pada kenyataannya tidak saudara-saudara, karena buktinya ketika opung kembali membahas tentang itu saya merasa sangat marah dan rasa sakit itu muncul lagi. Lalu saya mendengar seperti hati kecil saya berbicara "inikah yang kamu anggap dengan mengampuni?" kalau memang kamu sudah mengampuni tentu harusnya kamu sudah tidak lagi mengingat-ingat kejadian dan sakit di masa lalu itu mel..

Aku merasa sedih dan malu kepada TUhan ketika aku mendengar suara hatiku sendiri. aku berusaha acuh saja, menganggap bahwa ini manusiawi bos..   

Aku berlari ya aku berlari sejauh mungkin dari Tuhan, bersembunyi dengan kemarahanku sendiri, dengan rasa benci dalam hati ini.

Aku tidak bisa lagi Tuhan, aku tidak bisa menghadapi ini sendiri. Aku butuh Engkau untuk memulihkan rasa sakit ini, tapi aku tidak sanggup untuk menemui Engkau Bapa, rasa benci yang hampir menjadi dendam ini terus menghantui aku.

Mungkin ketika aku sedang berada di hadiratMu , aku merasa damai dan tentram seolah-olah tiada lagi kebencian ini tapi ketika aku sedang sendiri, pikiranku kosong dan melayang-layang kembali lagi teringat dengan semua perlakuannya kepadaku, kepada keluargaku.

 

Ya Bapa apa yang harus aku perbuat, aku tidak sanggup lagi....

0 komentar: