Teruntuk Sahabat Terkasih

07.02 Memelisa 0 Comments

Akhirnya kamu sampai di usia perak ya inang sayang. Pasti di sepanjang hari kemarin , banyak ucapan selamat ulang tahun dan doa dari orangtua, keluarga, sanak saudara dan teman-teman terkasih.

Ada beberapa pertanyaan yang muncul dan ingin kutanyakan kepadamu, seperti :
"Jadi bagaimana rasanya ada di usia 25 tahun?"

Beberapa bulan terakhir kita selalu membahas masalah ini bukan nang, bagaimana dengan usia 25, bagaimana dengan mimpi-mimpi dan target yang belum tercapai. Dan bagaimana dengan calon pasangan hidup yang hingga hari ini masih menjadi untaian doa kepada Sang Pencipta.

Seperti yang pernah aku bilang bahwa ada tulisan spesial untukmu sebagai hadiah di usia perakmu.  Kira-kira begini isinya ..

Tidak ada pencapaian yang mudah di muka bumi ini. Tidak ada yang tiba-tiba menjadi besar dan sukses. Dan masing-masing orang punya cara untuk berjuang dan bertahan menuju pencapaian tersebut. Salah satu cara yang akan saya ceritakan kepadamu adalah tentang "SETIA". 

Setia menurut KBBI adalah berpegang teguh (pada janji, pendirian dan sebagainya), tetap dan teguh hati. Kira-kira bahasa sederhananya adalah melakukan sesuatu yang tepat secara konsisten dan terus menerus. 

Saya tahu apa yang menjadi "mimpi" kamu. Apa yang menjadi passionmu , dan bagaimana kamu berjuang untuk dapat berjalan dengan insight untuk dapat mencapai apa yang menjadi panggilan dalam hidupmu.

Sekarang kamu sedang ada pada sebuah permulaan perjalanan dimana belajar merangkai dan mewujud nyatakan mimpi-mimpimu. Kamu ingin menjadi penyiar radio, kamu ingin bekerja di bidang media. Kamu juga ingin menjadi penulis terkenal. Setiap hari kamu menulis dan menulis. Aku tahu tidak mudah ketika berusaha membangun sesuatu. Selalu ada perjuangan, dan butuh kesetiaan. Tapi yakinlah nang bahwa "KETIKA KAMU MELAKUKAN SESUATU YANG TEPAT SECARA KONSISTEN ITU AKAN MEMBAWA KAMU KEPADA SESUATU"
"KETIKA KAMU SETIA, KAMU TAHU APA YANG KAMU LAKUKAN TIDAK SIA-SIA"

Lalu bagaimana dengan pernikahan ?? 
Setelah berpikir keras mau nulis gimana tentang pernikahan, akhirnya kalimat ini lah yang akan saya sampaikan kepadamu nang. Pernikahan bukanlah sebuah tujuian akhir. Pernikahan tidak akan membuat hidup kamu bahagia. Kenapa begitu ? Karena pernikahan adalah memutuskan untuk hidup bersama dengan seseorang, Dan itu adalah suatu keputusan yang besar. Jangan memutuskan untuk menikah dengan alasan bahwa orang itu yang akan membuat kamu bahagia. Tetapi , kamu harus berkata , "Saya harus menikah karena saya sedang bahagia. Dan saya ingin membagi kebahagiaan itu dengan orang yang tepat. Dan orang itu adalah ......................... ya silahkan diisi sendiri ya nang. Hahaa..

Sekali lagi pernikahan bukanlah tujuan akhir. Karena setelah menikah kamu masih harus berjuang untuk mengerjakan pernikahan itu. Maka dari itu pastikan bahwa kamu menikahi orang tang tepat, sehingga dia bisa menjadi pasangan, sahabat, dan teman tidur yang menyenangkan.


Anyway, Happy Belated Birthday Rona Siahaan..
God Bless you forever and ever and ever and ever.



0 komentar: