Kentjan

00.13 Memelisa 0 Comments

Kalau berbicara tentang kentjan setiap wanita pasti akan memiliki perasaan deg-degan. Sibuk memikirkan baju apa yang akan dipakai. Make up nya mau yang natural atau seperti apa. Perlu ke salon atau tidak. Gelisah menunggu jam bertemu dengan si dia.

Tapi apakah kentjan selalu berbicara tentang cinta? Bagi saya absolutly tidak! Karena bagi saya kentjan itu hanya permulaan untuk saling mengenal. Kentjan semacam ajakan untuk membuat janji, keluar makan malam yang enak, dan juga mengobrol berdua saja. Cinta akan terjadi setelahnya.

Maka dari itu kentjan yang baik adalah tidak dilakukan hanya sekali, karena apabila baru sekali kentjan kemudian mulai muncul perasaan cinta. Takutnya itu adalah cinta yang terburu-buru, sangat tidak baik memulai hubungan dengan cinta yang seperti ini.

Bagi saya kalau di kentjan pertama nyambung, maka harus dilanjutkan pada kentjan selanjutnya. Tapi kalau ilfeel yang berhenti saja sampai disitu, tentunya berhenti dengan penjelasan. Sudah sama-sama gede kan, jangan ngilang gtu aja tanpa ada pemberitahuan. Sebab menunggu tanpa kejelasan tidak menyenangkan sama sekali!

Kentjan itu adalah proses untuk saling mengenal. Disana akan ada mata bertemu dengan mata. Ada cerita panjang lebar tentang satu sama lain. Ada tertawa bersama. Ada sharing bersama. Sangat manis bukan? Tentu saja ini sangat manis. Tapi kawan, kentjan yang seperti ini tidak akan membawamu kemana-mana. Karena kalau hanya kentjan kalian pergi tanpa komitmen, tanpa keputusan akan hubungan.

Sesuatu yang manis di awal tidak menjamin bahwa selamanya akan manis!

Kalau sudah terjadi kentjan yang manis kemudian muda-mudi akan melanjutkan ke jenjang yang disebut dengan pacaran. Setelah itu akan berlanjut ke pernikahan. Ya, itu adalah suatu proses yang besar. Membutuhkan waktu yang berbeda-beda kepada masing-masing kita. Ada yang 1-3x kentjan sudah langsung menikah, bahkan ada yang bertahun tahun melakukan penjajakan baru menikah.

Lalu bagaimana dengan saya ? Well, saya hanya percaya bahwa Tuhan menciptakan saya dengan cinta yang begitu besar. Dan jika tiba saatnya nanti saya akan menjalani kentjan yang manis, berlanjut ke pacaran dan pernikahan. Kemudian membagi cinta itu dengan orang yang tepat!



0 komentar: