Semua Ada Alasannya

00.45 Memelisa 0 Comments

Karena setiap orang dipertemukan karena suatu alasan. 

Selamat mencari alasan kebersamaan itu.


Sepenggal kalimat yang kamu ucapkan tepat sebelum mengantarkanku pulang.
Sesungguhnya diskusi kita malam itu sangat alot, membahas tentang kebetulan. 
'Kamu percaya kebetulan gak mel?'
'Kalo aku sih ga percaya ko, km?'
'Aku juga ga percaya. Karena buat aku setiap orang dipertemukan karena suatu alasan. Jadi selamat mencari alasan kebersamaan itu.'
'Jadi aku harus cari dong alasan ketemu kamu?'
'nyengir'

Aku, adalah salah satu orang yang tidak percaya dengan kebetulan. Mengapa? Karena jelas ada tertulis, Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. Jadi menurut aku, apapun yang terjadi di dunia ini ya Allah sudah tahu dan turut bekerja. Baik dan buruk Tuhan sudah atur semua.

Termasuk pertemuan dengan kamu, pada akhirnya kita bisa sepaham. Bahwa kita tidak dipertemukan dengan kebetulan. Setiap orang yang dipertemukan dengan kita akan membuat kita belajar. Belajar banyak hal dari diri mereka. Begitupun dengan mereka, dapat mengambil pelajaran dari diri kita.

Dan untuk kamu, kamu mengajarkan aku bagaimana loyalitas dan totalitas dalam bekerja itu penting. Tapi piknik juga penting.
'Lu itu kurang piknik mel.'
Maka, dengan cerita-cerita mu menjelajah sisi negeri ini membuatku sadar bahwa hidup akan terlalu membosankan kalau cuma kerja-rumah-kerja-rumah. 
Kamu pun menawarkan diri untuk menjadi partner piknik ku suatu hari nanti.

Terima kasih telah menjadi partner piknik yang  baik kemarin, dan terima kasih untuk waktu 2 hari yang luar biasa. 

0 komentar: