apalah arti semua ini, toh semuanya akan sia-sia

18.59 Memelisa 0 Comments

pagi-pagi td saya sudah mencuci baju yang sudah menumpuk kira2 4 hari lamanya, jumlahnya pun tidak begitu banyak.
yang bikin banyak adalah tumpukan baju yang kemaren sempat saya laundry tapi hasilnya sangat sangat mengecewakan baju saya bau apek, tidak kering lgsung distrika.. i think u can feel the "ambu" is. hahahha..

itu hanya intermezzo kawan-kawan...
disini saya mau bercerita tentang hal-hal bodoh yang dilakukan banyak orang demi memuaskan dirinya sendiri. gg salah sih klo ingin memuaskan diri sendiri, tapi terkadang cara untuk memuaskan diri itulah yang salah.

salah satu contoh adalah "korupsi" disini saya akan berbicara tentang makna korupsi yang sesungguhnya..
menurut KBBI korupsi adalah [n] penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/korupsi#ixzz1m2PDr3KO

nah klo dibilang kan untuk keuntungan pribadi atau orang lain. klo misalnya kita ngomongin para pejabat kita yang korupsi psti kita udh marah2 , ngamuk2, blg gg adil lah blg segala macam yang jelek2 ttg mereka.

tapi pernahkah kita melihat kedalam diri kita sendiri, ke dalam kehidupan kita, apakah perilaku kita tidak seperti mereka yang kita blg korupsi? yakinkah kamu kalau kamu sudah cukup bersih untuk bilang bahwa mereka itu salah, sedangkan dalam perilaku dan tutur kata kita tidak jauh berbeda dari mereka.
bedanya hanya mereka pejabat dan kita masyarakat biasa.

apakah kamu gg pernah mencoba mengambil keuntungan dari orang tua mu? ketika engkau meminta uang jajan, ketika ibumu meminta tolong untuk membelikan sesuatu apakah engkau tidak pernah mengambil keuntungan meskipun hanya 100-200 perak rupiah saja?
"ah itu kan biasa, namanya jg orangtua sendiri."
"ah, cuma 100-200 mah gg keliatan kali. lagian wajar kan."

kata-kata itu pula yang mereka katakan , para pejabat kita katakan ketika mereka harus berhadapan dengan sidang . apalagi yang mau kita sangkal kalau ternyata diri kita sendiri pun adalah "TIKUS-TIKUS KEHIDUPAN dalam keluarga, organisasi atau dimanapun engkau ditempatkan sekarang"

aku bukannya ingin menjudge atau ingin memojokkan pihak-pihak tertentu, atau bahkan memojokkan kalian yang sedang membaca blog ini. tapi hal ini juga memojokkan aku, aku..!
aku bukanlah gadis yang jujur dlm segala hal, aku tidak cukup bersih kawan. aku jg sama seperti kalian sedang berusaha untuk menjadi "bersih" .

disini aku mau bilang, janganlah kita bilang "berantas korupsi" tapi dalam kehidupan sehari-hari pun kita masih berusaha untuk mengambil keuntungan 100-200 perak.

mari berubah kawan, masa depan bangsa ini ada di tangan kita,
kalau kita tidak berubah, lalu siapa lagi???

0 komentar: