jangan pernah takut menulis... jangan takut untuk memulai share pengetahuan mu

06.05 Memelisa 0 Comments

okey, kembali saya menulis disini setelah sekian lama gg menulis..

kembali mendapatkan inspirasi untuk menulis setelah mendapat petuah dr radio PPI dunia yang disiarkan oleh DJ Brianno from Aussie.. (hopefully someday i can go there)

ya, pembahasan kali ini adalah tentang blogging, gw akuin gw jg bukan seorang blogger sejati bukan juga seorang blogger yg udh ahli dan memiliki keahlian untuk menulis sepanjang waktu karena inspirasi yang sulit datang dan juga keterbatasan waktu yang dimiliki untuk berkencan dengan sang laptop penyalur tulisan.

di bahasan kali ini dibilang bahwa untuk menjadi seorang blogger sejati hanya dibutuhkan NIAT karena ketika kita memiliki NIAT yang besar untuk menulis mmaka tanpa kita sadari otak dan tubuh akan bekerja sama untuk membuat kita mengambil waktu sejenak untuk berpikir dan menuangkan pikiran-pikiran kita dalam bentuk tulisan .
gg harus di laptop / pc/ ipad atau semacamnya, tapi bisa jg kita tuangkan di buku tulis, note, bahkan HP.

menulis akan terasa begitu santai dan mengalir ketika kita tidak menyadari kita sedang menulis. trust me. haha

karena saya sering kaya gtu, ketika saya memaksa otak saya untuk menulis malahan tulisan saya gg beres . tapi ketika saya hanya memikirkan hal hal yang saya suka tanpa saya sadari otak dan tubuh saya bekerja untuk menulis. heheh

nah, tips nya nih.
1. jangan takut untuk memulai menulis sesuatu
2. jangan pikirkan untuk mendapat keuntungan dulu, karena kan skg rata2 orang banyak yg mendapat uang dr ngeblog. nah klo orientasi / fokus kita udh tertuju kesitu dulu yang ada kita gg bakal bisa tulus nulis. maksudnya gni ketika kita udh fokus sm uangm pasti kita bakal buat gimanapun caranya biar blog kita bagus, iya emank itu perlu tapi bagus disini pasti akan tertanda kuti "bagus" karena itu akan mengekang kreatifitas kita, . kita takut untuk menulis, takutnya jelek,takut g laku dan sebagainya, makanya jadikan menulis sebagai hobi dulu masalah akan dapat uang atau gg kan udh ada yang ngatur.
3. tetep semangat dan jangan pernah berhenti ketika kau sudah pernah memulainya.
ibaratnya kaya orang yang lagi kecanduan, jadikan menulis itu sebagai "rokok" dalam hidup kita,. sebagaimana kita tahu, orang klo udh ngerokok pasti susah untuk berhenti , nah alangkah baiknya kalau sifat suka menulis kita itu seperti perokok aktif.

gimana nih kawan-kawan udh termotivasi untuk menulis kah???
ayok budayakan menulis juga ya selain membaca :))

0 komentar: